Sembuhkan Ambeien dengan Tiga Obat Ini

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID – Ambeien bikin nyeri dan kesulitan saat buang air besar. Saking nyerinya, hanya untuk duduk saja rasanya sangat menyiksa.

Tak perlu cemas dulu, kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan dapat disembuhkan dengan obat ambeien.

Naproxen
Naproxen adalah salah satu jenis obat pereda nyeri dari golongan NSAID (non-steroidal anti-inflammatory drugs).

Obat ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul saat kamu mengalami gejala ambeien. Naproxen bisa didapatkan di apotek tanpa resep dokter. Obat ini bekerja untuk meredakan nyeri yang lebih ringan, dengan mengurangi produksi hormon tubuh yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan.

Ibuprofen
Ibuprofen juga berfungsi untuk mengurangi nyeri. Beberapa obat ambeien satu ini banyak ditemui di apotek dan bisa dibeli tanpa resep dokter.

Biasanya ibuprofen digunakan untuk meredakan nyeri sakit kepala atau nyeri menstruasi, tapi bisa juga untuk meredakan nyeri di anus karena efeknya yang bisa mengurangi peradangan.

Hidrokortison rektal
Hidrokortison adalah obat yang termasuk ke dalam kelas kortikosteroid.

Obat ini bekerja dengan mengaktifkan zat alami di kulit yang dapat mengurangi pembengkakan, kemerahan, serta gatal-gatal.

Hidrokortison rektal merupakan jenis yang digunakan untuk menangani gejala penyakit yang berhubungan dengan masalah di sekitar anus atau rektum.

Kamu bisa membeli obat ambeien ini di apotek. (hellosehat-genpi/fajar)

  • Bagikan