Bupati Tinjau Pembangunan Masjid Raya Koltim

Jumat, 30 Juli 2021 10:29

Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat meninjau pembangunan Masjid Raya Jabal Nur.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur bersama Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan dan Kabag Kesra, meninjau progres Masjid Raya Jabal Nur, di Kelurahan Raterate, Kecamatan Tirawuta, Kamis (29/7/2021).

Orang nomor satu di Koltim itu, mengecek konstruksi dan kualitas campuran semen, sehingga nantinya Masjid Raya Jabal Nur menjadi bangunan berkualitas dan tahan lama, menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya umat Islam.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkab Koltim, Ayi Wahyudin menjelaskan, setelah melalui beberapa tahapan pelaksanaan proyek, untuk tahun 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim kembali menganggarkan pembangunan Masjid Jabal Nur senilai Rp 2.045.000.000.

“Untuk lokasi masjid ini sebelumnya telah dihibahkan oleh pemilik tanah kepada Pemda Koltim dan ini menjadi aset daerah. Semoga segera diselesaikan agar dapat digunakan oleh jemaah,” ucap Ayi.

Harapan Pemda Koltim ini senada dengan keinginan masyarakat.

Mereka tidak sabar ingin melihat dan menggunakan Masjid kebanggaan daerah itu untuk beribadah.

Salah satu muslim di Kecamatan Tirawuta, Zain mengharapkan bangunannya segera rampung agar dapat digunakan salat lima waktu.

“Termasuk aktivitas di bulan Ramadan maupun hari raya idulfitri dan iduladha kedepan agar bisa digunakan berjemaah, olehnya besar harapan kami agar masjid selesai,” terangnya.

Masyarakat lainnya, muslimat dari Kecamatan Loea, Niken mengungkapkan, meski di wilayahnya terdapat tempat ibadah untuk berjemaah, namun ia mengharapkan Masjid Jabal Nur segera rampung, karena keberadaannya diharapkan oleh orang banyak.

Komentar

VIDEO TERKINI