Laskar Sarano Tolaki dan Korem 143/HO Bersinergi Bakti Sosial Jum’at Bersih

Jumat, 30 Juli 2021 13:11

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Laskar Sarano Tolaki (LST) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Korem 143/HO mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Jum’at Bersih dengan target tempat – tempat ibadah, sekolah, fasilitas publik, serta beberapa ruas jalan di Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Jum’at (30/7).

Beberapa titik yang menjadi sasaran kegiatan yakni Masjid Al Kautsar dan Gereja Ora Et Labora, TK Kartika Chandra Kirana, Ruas Jalan di Depan Makorem 143/HO dan depan Aula Jenderal Sudirman Korem 143/HO.

Dalam kegiatan ini Laskar Sarano Tolaki (LST) menurunkan kurang lebih 75 anggotanya berkolaborasi dengan sejumlah personel TNI dari Korem 143/HO.

Hal ini diungkapan oleh Ketua Laskar Sarano Tolaki (LST) Provinsi Sulawesi Tenggara, Aguslan saat diwawancarai oleh awak media disela-sela kegiatan, Jum’at (30/7).

“Alhamdulillah, pada hari Jum’at ini, kami dari Keluarga Besar Laskar Sarano Tolaki (LST) Sulawesi Tenggara mengadakan kerja bakti sosial Jum’at bersih yang merupakan program kerja kami yang dilaksanakan setiap bulan sebanyak satu kali atau dalam dua minggu sebanyak satu kali,” ungkapnya.

Mantan Ketua Laskar Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra ini, juga mengatakan bahwa kegiatan ini targetnya membersihkan lingkungan di tempat-tempat ibadah dan sekolah-sekolah, dengan harapan tali persaudaraan umat beragama sehingga makin erat dan rukun.

“Selain itu, kegiatan ini juga ingin menepis anggapan masyarakat bahwa ormas-ormas yang ada saat ini hanya melakukan hal-hal yang negatif, jadi lewat kegiatan ini kami menunjukan bahwa ormas juga bisa berbuat dan bekerja dalam hal-hal yang positif, seperti yang sedang kami kerjaan tadi,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI