Bank Indonesia Perwakilan Sultra Salurkan 250 Paket Sembako Ke Pemkot Kendari

Selasa, 3 Agustus 2021 17:23

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan secara simbolik bantuan sembako dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebanyak 250 paket kepada Satgas Covid-19 Kota Kendari untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Penyerahan bantuan secara simbolik ini dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara Bimo Epyanto, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Kepala RSUD Kota Kendari Sukirman, Kabid Infokom Diskominfo Kota Kendari Herry Ashak dan Perwakilan Satgas Covid 19 Kota Kendari, Selasa, (3/8).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara oleh awak media berjanji akan menyalurkan bantuan sembako ini kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan baik itu keluarga pasien Covid 19 ataupun kepada masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan.

“Insya Allah, ini untuk sementara ya saya masih berpikir dan diskusikan dengan teman-teman Dinas teknis, kita akan peruntukan untuk keluarga pasien yang terpapar Covid 19,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena tidak jarang keluarga pasien covid 19 ini, kalau kebetulan masih ada keluarga lain yang bisa diandalkan atau mungkin punya tabungan atau punya apa, mungkin bisa saja mengatasi problemnya sendiri.

“Tapi tidak jarang juga pasien-pasien kita ini kadang-kadang terkena Covid 19 sekeluarga dan atau yang terkena Covid 19 adalah penanggung jawab keluarga atau tulang punggung keluarga yang misalnya kalau dia stop bekerja, satu keluarga kehilangan kemampuan untuk bertahan hidup. Nah inilah kemudian yang akan kita peruntukan,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI