Bank Indonesia Perwakilan Sultra Salurkan 250 Paket Sembako Ke Pemkot Kendari

  • Bagikan

Wali Kota Kendari juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah Bank Indonesia ini, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal sama kepada masyarakat terdampak Covid 19.

“Dan setelah melihat isinya dan melihat paketnya, insya Allah kita akan peruntukan untuk itu, mudah-mudahan ini bisa meringankan, dan sekali lagi kami berterima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah melakukan langkah-langkah ini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk berbuat, tidak harus melalui kami, ya kalau ada orang di lingkungan kita, menyampaikan langsung juga silahkan, saya kira ini sangat baik, baik itu yang terdampak langsung sebagai pasien Covid maupun orang-orang sudah disekeliling kita ini khan banyak, mungkin tidak kena Covid, tapi karena situasi, karena keadaan, mungkin kehilangan pekerjaan, kehilangan pendapatan ya,saya kira sangat pantas kita ulurkan tangan bantu mereka,” imbuhnya.

Kata Wali Kota, bahwa prosedur penyalurannya, nanti merujuk pada data kita, kemudian disalurkan, dan setelah itu kita laporkan ke Bank Indonesia sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Kan kita punya datanya yang seribu sekian itu, dan nanti kita lihat dari seribu itu, mana yang seperti kriteria yang saya sebutkan tadi, ya tidak semua juga, tentu ada beberapa yang sesuai dengan datanya, karena kita punya datanya yang relatif lengkap,” katanya lagi.

Sambungnya, data kita lengkap dengan alamatnya dan kondisinya, karena sering kali orang diluar hanya melihat dari luar, dan kita itu lengkap datanya, yang pasien yang ada bayinya, yang ada balitanya sehingga bantuan yang diberikan berbeda-beda, ada yang memang membutuhkan bantuan susu, ada yang membutuhkan bantuan popok dan seterusnya itu kita lakukan, karena sesuai dengan kondisi dan situasi dari masyarakat yang terpapar.

  • Bagikan