Dikbud Sultra Gandeng Polda Percepat Vaksinasi Pelajar

Selasa, 3 Agustus 2021 14:40

Suasana Video teleconfren antara Polda dan Pemprov Sultra di aula Dhacara Polda Sultra.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra terus melakukan terobosan di tengah pandemi.

Kini, instansi yang dinakhodai Asrun Lio itu pun bekerjasama dengan Polda untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar di seluruh jajaran pendidikan khususnya tingkat SMP dan SMA/SMK se Sultra.

Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan telah melakukan rapat bersama Polda, Polres, Dinas Pendidikan membahas tentang percepatan proses vaksinasi pelajar di wilayah Bumi anoa.

“Iya, kita sudah Rakor bersama. Di sini, kita sangat berterimakasih dengan jajaran Polda yang membantu dan memfasilitasi percepatan vaksinasi untuk pelajar,” kata Asrun kemarin.

Di sektor pendidikan sambung Asrun Lio, vaksinasi baru kepada guru dan tenaga pendidik. Progresnya baru mencapai 40 persen dan masih sementara proses.

Dengan kerjasama ini, pihaknya akan melakukan vaksinasi terhadap para pelajar.

“Vaksinasi ini hanya untuk pelajar setingkat SMP dan SMA sederajat. Sebab sudah ada vaksin untuk usia 12 tahun ke atas. Upaya ini sangat baik untuk menjaga imunitas pelajar sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka,” ungkap Asrun.

Saat ini, pihaknya bersama Dikbud kabupaten/kota masih melakukan pendataan siswa yang akan divaksin.

Hasilnya akan dikoordinasikan dengan Polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Ia berharap seluruh siswa dapat tercover untuk melakukan vaksin.

“Kita masih melakukan pendataan. Lagi pula kita masih menunggu stok vaksin untuk Sultra. Bila stok vaksin sudah tiba, itu bakal diutamakan dulu bagi mereka yang akan melakukan vaksinasi tahap ke II. Setelah itu selesai, baru ada pula vaksin yang khusus untuk para pelajar kita, “ungkap Asrun.

Komentar

VIDEO TERKINI