Khasiat Dahsyat Tape Singkong Jarang Wanita, Ternyata Baik untuk Kecantikan

Rabu, 4 Agustus 2021 13:53

Tape singkong

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tape Singkong merupakan salah satu jenis olahan makanan fermentasi.

Salah satu manfaat tape singkong adalah untuk pencernaan karena kandungan probiotik yang dapat menangkal bakteri.

Meski tape singkong mengandung alkohol selama proses fermentasinya, namun tidak berbahaya bagi tubuh.

Selain untuk kesehatan, manfaat tape singkong ternyata sangat baik untuk kecantikan kulit, dijamin wanita bakal ketagihan melihat hasilnya.

Berikut khasiat mengonsumsi tape singkong yang sangat dahsyat untuk kesehatan dan kecantikan, wanita pasti suka.

Sumber energiManfaat tape singkong bisa sebagai sumber energi.Olahan tape dari singkong membuatnya menjadi karbohidrat sumber energi. Dengan mengonsumsi tape singkong maka tubuh punya energi untuk mengolah protein sehingga terasa bugar.

Sumber ProbiotikTak kalah penting, manfaat tape singkong adalah sebagai sumber probiotik. Proses fermentasi yang melibatkan banyak mikroorganisme justru membentuk sari pati probiotik yang baik.

Ditambah lagi, kandungan air dalam tape singkong yang mengandung probiotk mampu menangkal bakteri dan virus yang ada dalam sistem pencernaan.

Superfood untuk pencernaanManfaat tape singkong yang tak bisa disepelekan adalah sebagai superfood untuk sistem pencernaan.

Kandungan probiotik dan asam laktat dalam tape singkong dapat menangkal bakteri dan meningkatkan performa bakteri baik dalam sistem pencernaan.

Tak hanya itu, mengonsumsi tape singkong secara berkala bisa membantu proses sekresi. Konstipasi pun dapat dihindari dengan mengonsumsi manfaat tape singkong ini.

Komentar

VIDEO TERKINI