Korem 143/HOBerikan Bantuan Kepada Bocah Yatim Penderita Infeksi Paru di Konawe

Rabu, 4 Agustus 2021 08:30

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE – Korem 143/HO menyerahkan bantuan biaya pengobatan dan bahan makanan ananda Muh Rifa’i (6), seorang anak yatim yang mengalami sakit infeksi paru sejak bayi yang tinggal di Desa Abelisawa Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kpenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail salam rilisnya Kendari, Sultra Rabu, (4/8/2021).

Rusmin ungkapkan, bantuan biaya pengobatan dan bantuan sosial bahan makanan yang diserahkan ke Muhammad Rifa’i merupakan hasil donasi dari prajurit, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana di wilayah jajaran Korem 143/HO.

“Empati yang dirasakan, mendorong personel TNI AD dan anggota Persit untuk turut peduli dalam membantu kesulitan yang dialami oleh ananda Muh Rifa’i dan keluarganya,”ujar Rusmin.

Tidak saja cukup dengan mengatakan kasihan, lanjutnya, kami prajurit pun sebagai mahluk sosial merasakan kesedihan dan kesulitan yang dialami Ibu Hartian (23) yang merawat Rifa’i dalam kondisi sakit sejak usia 1.5 bulan.

“Baru terkumpul Rp.16.650.000,- untuk bantu pengobatan dan tadi sudah diserahkan. Saat ini, pengumpulan donasi dari KBT TNI AD di Sultra pun masih berlangsung dan akan kita teruskan pada kesempatan berikutnya,” beber Rusmin.

“Ini tentu dapat dikatakan tidak seberapa namun setidaknya sebagai bagian dari masyarakat Sultra, Prajurit TNI AD harus senantiasa turut terlibat dan peduli membantu kesulitan yang dialami saudara kita ,” tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI