Korem 143/HOBerikan Bantuan Kepada Bocah Yatim Penderita Infeksi Paru di Konawe

Rabu, 4 Agustus 2021 08:30

“Saat lahir sudah begini memang. Pernah dibawa di Puskesmas Puuwatu, RS Bhayangkara, RS Korem dan RS Bahteramas tapi belum ada yang bisa menangani dirinya,” kata Hartian.

Kemudian, istri almarhum Muslan ini katakan bahwa dirinya ingin membawa sang anak untuk operasi.

“Sejak Covid, saya kesulitan untuk berobat. Beruntung beberapa waktu lalu diantara Pak Babinsa Serda Indra Jaya, sehingga kami merasa terbantu sekali.,”ujar Hartian.

Untuk memenuhi kebutuhan harian dan berobat, Hartian katakan bahwa dia ditanggung oleh sang bapak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.

“Mau seberapa juga gajinya bapakku. Pas-pasan juga dia dapat uang dalam sehari,Tak ada pilihan lain, saya hanya bisa menghabiskan waktunya di dalam rumah sembari menjaga si buah hati dengan obat-obatan seadanya.” ujarnya Hartian terharu.

Masih di tempat yang sama, sang kakek, Haidir (52) tampak tidak mampu menutupi rasa haru saat menerima bantuan pengobatan dari Korem 143/HO.

Haidir katakan, selaku buruh bangunan dirinya bisa mengumpulkan uang sekitar Rp. 1 juta per bulan dan itu pun tidak tetap.

“Untuk kebutuhan per Minggu Rifa’i saja sekitar Rp. 500 ribu. Saya pun dibantu saudara-saudara. Kemudian untuk mengantar Rifa’i, kami bersyukur ada Pak Babinsa yang mengantar ,”ujar Haidir.

“Sekali lagi, terima kasih bapak-bapak Korem yang telah membantu kami.,”pungkas bapak dari 4 orang anak itu sembari terharu.

Komentar

VIDEO TERKINI