Dituding Lakukan Ilegal Mining dan Intimidasi Warga, Hasil Investigasi Tim: Itu Semua Tidak Benar

  • Bagikan

Zainal menjelaskan, keberadaan personelnya di pintu masuk kawasan PT Mining Maju hanya bertugas untuk melakukan penjagaan dan pengamananan terhadap lahan status Quo.

“Tugas anggota kami di portal itu hanya semata-mata menjaga status Quo untuk menjaga adanya penambang ilegal yang masuk. Kita tidak pernah mengganggu aktivitas lain seperti warga yang mau berkebun ataupun mencari ikan di sekitar pesisir laut di Desa tersebut,” ucapnya.

Dia juga membantah terkait adanya tudingan bahwa pihaknya membackup atau mengawal aktivitas penambang ilegal dari beberapa isu yang beredar di Medsos.

Padahal, keberadaan aparat di portal PT Mining Maju hanya melakukan pengamanan untuk mencegah masuknya sejumlah oknum yang akan berupaya menambang ilegal di kawasaan itu.

“Kita sudah beberapa kali mengalami dan berhadapan dengan sejumlah oknum yang mau masuk untuk menambang di dalam PT Mining Maju. Kita hanya sebatas itu, melakukan pengamanan tidak lebih, ada anggota kami disitu bukan berarti kita mengawal ilegal mining, itu tidak benar. Tetapi mencegah agar tidak ada yang bisa masuk menambang ilegal,” tegas Zainal.(ismar/FNN)

  • Bagikan

Exit mobile version