Korem 143/HO dan Laskar Sarano Tolaki Gelar Jum’at Bersih di Tiga Rumah Ibadah di Kota Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Korem 143/HO Bersama Laskar Sarano Tolaki (LST) Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Kegiatan Jum’at Bersih di Tiga Rumah Ibabah di Kota Kendari, Jum’at (6/8) pagi

Ketiga rumah ini yakni Mesjid Al Alam Teluk Kendari di Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Gereja GPdI Gembala Yesus, dan Masjid Al Muqarrabun di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Komsos Korem 143/HO Mayor (Cba) Leonardin dan didampingi oleh Ketua Laskar Sarano Tolaki (LST) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aguslan.

Dalam kegiatan ini Korem 143/HO menurunkan personel sebanyak 50 orang yang rincian dari Kodim 1417/Kendari sebanyak 20 orang dan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi sebanyak 30 orang dan dari Laskar Sarano Tolaki Sebanyak 50 orang.

Hal ini disampaikan oleh Pasi Komsos Korem 143/HO saat diwawancara oleh awak media disela-sela kegiatan tersebut.

“Sebenarnya hal ini adalah hal yang sangat positif, dimana ormas-ormas ini terutama ormas Laskar Sarano Tolaki kita ajak berkolaborasi dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat bahwa masih ada yang peduli terhadap lingkungan-lingkungan sehingga masyarakat tidak lagi sembarang dalam membuang sampah,” ujarnya

Lanjutnya, jadi kami dari TNI Angkatan Darat akan selalu bersama siapapun atau ormas manapun untuk mengadakan kegiatan positif seperti ini.

“Semenjak dari dulu, khususnya TNI AD selalu mendampingi ormas-ormas dalam memelihara kebersihan lingkungan hidup,” jelasnya lagi.

Kata Mayor (Cba) Leonardin ini, bahwa kegiatan Jum’at bersih ini rencananya setelah kami dari Masjid Al Alam ini, maka kami akan bergeser lagi ke Gereja dan Masjid yang terletak di Jalan Saranani Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari

  • Bagikan