PCR di RSUD Kota Kendari Hanya Butuh 2 Jam 25 Menit

Jumat, 6 Agustus 2021 18:44

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menerima bantuan hibah mesin/alat PCR (Polymerase Chain Reaction) ukuran mini dari sebuah Perusahaan Vendor Perusahan PCR bernama Mico Biomed yang diproduksi di Negara Korea.

Penyerahan bantuan hibah ini diterima langsung oleh Wali Kota Kendari dan disaksikan oleh Kepala RSUD Kota Kendari dr. Sukirman di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari pada Hari Jum’at, (6/8) sore.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, dan dengan bantuan ini kinerja dan pelayanan RSUD Kota Kendari kepada masyarakat akan semakin cepat.

“Situasi kita saat ini sangat-sangat membutuhkan alat ini, ditambah lagi dengan saat ini masyarakat ingin semakin cepat mendapatkan hasil dari pemeriksaan mereka, dan saya kira kita berterima kasih sekali kepada bapak Agus yang telah memfasilitasi,”ujarnya.

Lanjut, Wali Kota Kendari juga mengharapkan kerjasama ini bisa terus berlanjut, karena tentu butuh maintance, kemudian juga butuh keberlanjutan bahkan kita berharap jangan cuman alat ini, kalau bisa bantuan-bantuan berikutnya yang kemudian bisa kita gunakan untuk masyarakat Kota Kendari khususnya dalam penanganan Covid 19.

“Alat atau mesin PCR ini akan langsung kami gunakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dan segera kita fungsikan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah kita buatkan administrasinya sehingga sudah bisa difungsikan segera,”tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI