Setahun Implementasi Aplikasi JARI, Warga Kendari: Sangat Membantu Masyarakat

  • Bagikan

“Saya sangat mengapresiasi, sebagaimana Aplikasi JARI telah memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan terkhusus pengambilan antrian. dapat menyampaikan aduan ketidakpuasan atau pertanyaan dan terlebih karena masyarakat mendapatkan kepastian akan terlayani ketika ke Dukcapil, khususnya layanan KTP el dan Kartu Identitas Anak sebagaimana masyarakat dapat mengecek langsung melalui aplikasi ketersediaan blangko KTP dan Kartu KIA.ā€¯ujarnya dalam rilisnya yang diterima fajar.co.id, Sabtu (7/8).

Lanjut Mantan Irban III Inspektorat Kota Kendari ini mengatakan, akan terus mengembangkan layanan kepada masyarakat melalui aplikasi JARI.

“Insya Allah dari 24 layanan yang bisa didapatkan di DukCapil, 22 diantaranya kami sudah akan online melalui aplikasi JARI dan mudah mudahan dinas terkait dapat membersamai untuk mewujudkan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,”terangnya.

“Aplikasi JARI telah digunakan oleh masyarakat sampai 1 tahun ini sebanyak 79.200 kali berdasarkan kunjungan Perhari pada DukCapil yakni sebanyak 300 orang,”sambungnya.

Senada dengan itu, Kadis Kominfo Kota Kendari Moh. Nur Razak, Mengatakan, Aplikasi JARI sangat memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat yg berkaitan dengan administrasi pada instansi penyedia layanan umum sehingga dalam 1 tahun ini penerapan aplikasi JARI telah memudahkan pegawai administrasi dalam menjalankan tugasnya.

“Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mempercepat proses layanan, mewujudkan birokrasi modern yang efektif,efisien dan bebas pungli di Pemerintahan Kota Kendari. Semoga aplikasi JARi ini selalu terjaga dalam penerapannya,”ungkap Kadis Kominfo Kota Kendari.

  • Bagikan