Pekan Vaksinasi Sukses, Kadinkes Bombana Puji Nakes

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana, mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang sukses melaksanakan pekan vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail, mengatakan melalui kegiatan pekan vaksinasi yang telah berjalan dua kali masing masing selama sepekan itu, kiprah yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan tersebut merupakan wujud perjuangan untuk kemanusiaan dan bagian dari implementasi bela negara.

“Tenaga kesehatan adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 ini, sudah sangat layak kalau kemudian mereka mendapatkan apresiasi bukan hanya dari pemerintah tapi juga dari masyarakat,” ujar Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah itu.

Melalui media ini, ia mengajak masyarakat untuk turut berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Bombana.

“Semoga para tenaga kesehatan selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Pekan vaksin pertama dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2021 lalu. Hasilnya, dinyatakan sukses karena warga yang tervaksin melampaui angka yang ditargetkan.

Dimana tahap pertama ditargetkan 14.665 jiwa, sementara yang tervaksin mencapai 16.721 jiwa, kemudian Dinas Kesehatan kembali menggelar pekan vaksin yang dibuka mulai tanggal 2-7 Agustus 2021 dengan target 5.150, dari target tersebut, baru terlaksana sebanyak 2.831 atau 54,97 persen dari jumlah yang ditargetkan. (IKS/fajar)

  • Bagikan