Promosi ke Polda Sulsel, Dirreskrimum Polda Sultra Jadi Dirresnarkoba

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut pejabat utama Polda Sultra di Aula Dachara, Polda Sultra, Selasa (10/8).

Pejabat utama yang disertijab dan mendapatkan promosi jabatan yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sultra yang semula dijabat Kombes (Pol) La Ode Aries El Fathar dan akan digantikan AKBP Bambang Wijanarko yang sebelumnya menjabat Kabagdalops Roops Polda Aceh.

Kombes (Pol) La Ode Aries El Fathar selanjutnya dipromosikan untuk menjabat Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulsel. Dan pengalaman Kombes La Ode Aries didalam menangani tindak pidana penyalahgunaan narkotika tidak perlu diragukan lagi, saat menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Sultra telah banyak prestasi yang ditorehkan olehnya.

Pejabat utama lainnya yang dimutasi yakni Kombes (Pol) Made Sutersen yang sebelumnya menjabat Karolog Polda Sultra dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.

Adapun Karolog Polda Sultra akan diisi oleh Kombes (Pol) Leo Joko Triwibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Pontianak, Polda Kalimantan Barat.

Pergantian dan mutasi pejabat utama di Polda sultra itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1506/VII/KEP./2021 TGL 26 Juli 2021.

Irjen Yan Sultra dalam sambutannya menekankan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam internal Polri, sertijab sebagai bagian dari pembinaan karir untuk melangkah kepada pencapaian yang lebih tinggi untuk meraih prestasi dalam setiap jabatan yang diemban.

  • Bagikan