Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Kodim Kendari dampingi Penyemprotan Disinfektan di Konawe

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Demi mencegah penyebaran Covid-19, Kodim 1417/Kendari melalui Babinsa Koramil 1417-02/ Wawotobi Pelda Ruslin melakukan pendampingan penyemprotan cairan disinpektan ke rumah warga dan fasilitas umum di Desa Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Selasa (10/08/2021).

“Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir,” jelas Kolonel Kav Agus Waluyo Dandim 1417/Kendari dalam rilisnya, Rabu (11/8) pagi.

“Babinsa juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Pelda Ruslin mengatakan, penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

“Aksi yang kami lakukan, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Kecamatan Wonggeduku Barat, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Babinsa.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga oleh seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 1417-02/ Wawotobi gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” kata Ruslin.(ismar/FNN)

  • Bagikan