Korem 143/HO dan Polda Sultra Bagikan Ratusan Paket Sembako di 3 Titik di Kota Kendari

  • Bagikan

“Hari ini, kami menyalurkan bansos ini kepada masyarakat di tiga titik, yakni di Tempat Penguburan Umum (TPU) Punggolaka, tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Puuwatu, dan kemudian tukang-tukang ojek di Pertigaan Baruga Konda dekat Mako Brimobda Polda Sultra,” ujarnya.

Senada dengan itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan bakti sosial ini yang diadakan bersama Kapolda Sultra dan dibantu Bank Mandiri Sultra ini dengan membagikan bansos kepada masyarakat yang terdampak situasi PPKM Mikro yang saat ini kami laksanakan di tiga titik di Kota Kendari.

“Dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami TNI Polri dibantu oleh Bank Mandiri Sultra dengan memberikan sedikit yang bisa kami kerjakan dalam rangka membantu kesulitan masyarakat yang sangat terdampak oleh situasi pandemi Covid 19 dan PPKM skala mikro saat ini,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda di Pertigaan Baruga Konda, Dirlantas Polda Sultra Kombes Rahmanto Sujudi menambahkan bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan pembagian sembako untuk khusus ojek konvensional maupun ojek online yang tersebar di 5 tempat.

Salah satunya di Pertigaan Simpang Mako Brimobda Sultra, terus ada juga di Kecamatan Poasia, serta di Komunitas ojek online Maxim dengan total jumlah bantuan sosial yang dibagikan sebanyak 100 paket.

“Paketnya itu terdiri dari natura, baik beras, gula, kemudian supermi, handsaniter dan masker,” bebernya.

“Jadi kegiatan ini bagian dari tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat untuk membantu para komunitas yang terdampak langsung dari penerapan PPKM Mikro salah satunya ojek baik konvensional dan online,” tandasnya.

  • Bagikan