HUT RI ke-76, Brimob Polda Sultra,TNI dan Manggala Agni Bentangkan Bendera Merah Putih di Puncak Wolasi

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ratusan personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI dan Manggala Agni, membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter di Puncak Wolasi, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (16/8/2021) pagi.

Pengibaran bendera terpanjang yang digelar oleh personel Brimob itu, dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

“Panjang bendera yang dibentangkan ada 2 buah, masing-masing 76 meter. Jadi kalau digabungkan sepanjang 152 meter. Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan bersama-sama dari Brimob,TNI dan Manggala Agni, bentuk mengenang perjuangan para pahlawan kita dalam memerangi penjajah pada masanya,” ujar Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (17/8) pagi.

Selain pengibaran bendera, dalam kegiatan itu juga digelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang diikuti sebanyak 150 orang.

“Kita juga tadi rangkaikan dengan kegiatan vaksin dalam program vaksinasi merdeka. Ini dilaksanakan oleh oleh petugas kami dari bidang kesehatan klinik Brimob Polda Sultra. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin, namun tetap dengan menerapakan Prokes ketat,” kata Adarma Sinaga.

Disela-sela kegiatan itu, para personel Brimob juga menyempatkan diri memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga tidak mampu di Desa Tanea.

“Tadi kita juga menyempatkan diri berbagi sembako untuk warga tidak mampu dan yang terdampak Covid-19 di Desa Tanea. Kita harapkan, bantuan itu dapat membantu mengurangi beban ekonomi mereka di tengah kondisi pandemi saat ini,” ungkap Adarma Sinaga.

  • Bagikan