Kejari dan Inspektorat Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Sisuanto dan E-Proksi, Sekda Berikan Apresiasi

Jumat, 20 Agustus 2021 08:53

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, menggelar soft launching aplikasi Sistem Aduan Pencegahan Korupsi (Sisuanto) yang dibuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dan E Proksi ( E-SKBT, WBS, Buku Tamu Online, Klik Kowas) yang dibuat Inspektorat, secara virtual di ruang rapat Sekda, Kamis (19/8/2021)

Soft launching ini juga hadir secara online Kepala OPD, Asisten Pemkot, Camat, Lurah dan Kepala SD dan SMP se Kota Kendari.

Aplikasi ini dibuat untuk melengkapi persyaratan mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan yang sedang diikuti mantan Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kendari, Sekretaris, Irban Investigasi dan Kasubag di Inspektorat Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar memberikan apresiasi pada para reformer atau peserta pelatihan kepemimpinan yang menyampaikan idenya dalam bentuk aplikasi.

“Aplikasi ini akan terkoneksi langsung dengan Kejaksaan dan Inspektorat sehingga laporan yang masuk bisa diketahui kemudian apakah ditindaklanjuti oleh Inspektorat atau ditangani Kejaksaan,” ungkap Nahwa dalam rilisnya kepada fajar.co.id pada hari Jum’at (20/8) pagi.

Sekda menilai aplikasi yang dirancang oleh para reformer saat ini memang tepat dimana pandemi Covid-19 memaksa kita untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan hal yang lebih bermanfaat.

“Saya berharap dengan aplikasi ini bisa semakin meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat dan kualitas aparatur sipil negara,” tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI