Kodam XIV/Hasanuddin akan Gelar TMMD, Pemkot Kendari Siap Sukseskan

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:24

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 dan Rencana Strategi Pemenangan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-112 di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di Ruang Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar beberapa waktu lalu.

Dalam rilisnya pada hari Sabtu (21/8) Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, SH menjelaskan bahwa, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“TMMD bertujuan meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” ujarnya.

Kata Pangdam, beberapa kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, diantaranya pembangunan Jalan paving blok panjang 150 M x 5 M di Kelurahan Puuwatu, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Poasia dan Puuwatu, serta pengecatan kampung Warna Warni di Kelurahan Poasia.

“Selain itu, pengecatan warna warni pada rumah yang berada di Kelurahan Petoaha dan Bungkutoko yang meliputi pengecatan dinding dan atap,”tuturnya.

Kemudian katanya lagi, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 15 September hingga 14 Oktober mendatang. Diharapkan kegiatan TMMD di Kota Kendari ini dapat membantu percepatan pembangunan berbasis masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI