Program Penamas, Kakanwil Kemenkumham Sultra dan Jajaran Sarapan ‘Nasi Ompreng’ Bersama Warga Binaan

Selasa, 24 Agustus 2021 19:11

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, bersama seluruh Kepala Divisi melakukan sarapan “Nasi Ompreng” bersama warga binaan secara serentak, Selasa (24/8).

Kegiatan ini dalam rangka program unggulan Pembinaan humanis dibidang pemasyarakatan (Penamas).

Adapun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang dilakukan sarapan bersama warga binaan pada hari ini yakni Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba di Rutan Kendari, Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM Sihotang di LPP Kendari, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim di Rutan Unaaha, Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir di LPKA Kendari dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di Rutan Kolaka

Dalam rilisnya, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi gangguan keamana dan ketertiban di Lapas/Rutan yang akan dilakukan diseluruh jajaran pemasyarakatan di Sultra.

“Ini adalah suatu pendekatan yang humanis dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan lingkungan Kemenkumham Sultra. Kepada para Ka Lapas dan Ka Rutan saya minta lakukan pembinaan dari hati, lakukan pembinaan yang humanis karena mereka adalah bagian dari kita,” ungkap Silvester.

Duduk bersama dengan Kakanwil dan para Pimti, lanjut Silvester, merupakan suatu kebanggaan bagi mereka.

“Hal kecil ini akan membuat mereka merasa diperhatikan sehingga tidak akan melakukan hal-hal yang membahayakan (gangguan kamtib) di dalam Lapas/Rutan,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI