Youtuber Muhammad Kece Ditangkap di Bali

Rabu, 25 Agustus 2021 14:20

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Usai menerima aduan masyarakat pada Sabtu 21 Agustus lalu, polisi bergerak cepat mencari keberadaan Youtuber Muhammad Kece.

Sang Youtuber diduga telah melakukan penistaan agama.

Hari ini, Kamis (25/8/2021), M Kece akhirnya berhasil ditangkap di Bali. Selanjutnya, ia akan dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa.

“Sudah ditangkap,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

Terkait kronologi penangkapan M Kece, Bareskrim belum menjelaskan lebih lanjut. Agus hanya mengatakan M Kece diringkus di Bali.

“Ditangkap di Bali,” ucapnya.

Kasusnya saat ini sudah naik dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Diberitakan, Youtuber Muhammad Kece akhir pekan lalu bikin heboh. Pernyataannya di YouTube mengundang kontroversi.

Unggahan video di kanal YouTube miliknya dianggap meresahkan, memecah belah umat, hingga menista agama Islam.

Salah satunya video berdurasi 16 detik beredar luas di media sosial Twitter dimana M. Kece mengganti nama Allah dengan Yesus dalam ucapan salam.

“Assalamu alaikum warahmati yesus wabarakatuh. Alhamdu yesus rabbil alamin. Segala puji dinaikkan tuhan yesus….” ucap M. Kece dalam rekaman video yang diunggah akun Twitter @Totok0912, Minggu (22/8/2021).

Tak sampai disitu, dia juga menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal.

Selain itu, M Kece juga menyatakan ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI