Harumkan Nama Indonesia Dikancah Dunia, Pemprov Sultra Abadikan Nama Apriyani Rahayu di Gor Kendari

Jumat, 27 Agustus 2021 15:28

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi memberikan apresiasi kepada Apriyani Rahayu atas prestasinya meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 berupa satu unit Toyota Innova, Jum’at (27/8).

Selain itu, Pemerintah Sulawesi Tenggara juga bakal mengabadikan Nama Apriyani Rahayu di Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Jalan Sao-sao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.

Dalam kegiatan ramah tamah yang diadakan di Aula Serba Guna Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulaweei Tenggra ini, turut hadir Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Hj.Nur Endang Abbas, Forkompimda Sultra, dan Ayahanda Apriyani Rahayu.

Dalam Pidato Sambutannya, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengucapkan, selamat atas prestasi yang diraih oleh Apriyani, pasalnya berkat itu menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kami semua bangga atas raihan prestasi yang telah diraih oleh Putri terbaik Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu,”ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan terima kasihnya atas raihan medali emas oleh Apriyani di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Apriyani karena telah mengharumkan nama Indonesia, dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, Apriyani berhasil meraih emas di ajang internasional itu,” ucapnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk apresiasinya tersebut, ia juga bakal menamai Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Jalan Sao-Sao, Kota Kendari menjadi GOR “Apriyani Rahayu”

Komentar

VIDEO TERKINI