Kadis P3APPKB Sultra: Apriyani Rahayu adalah Motivasi bagi Perempuan Sulawesi Tenggara untuk Berprestasi

Jumat, 27 Agustus 2021 17:28

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Tenri Rawe Silondae mengapresiasi prestasi dari Apriyani Rahayu Pebulutangkis Nasional asal Desa Lawulo, Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara yang sudah menoreh prestasi dikancah internasional dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal ini diungkapkan saat diwawancara oleh oleh awak media usai kegiatan ramah tamah Pemprov Sultra bersama Apriyani Rahayu di Aula Serba Guna, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, Jum’at (27/8).

” Ini adalah kebanggaan kita semua, seperti tadi kata Bapak Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara, bahwa Apriyani Rahayu telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Mantan Pj Bupati Konawe Selatan ini juga berharap agar prestasi Apriyani Rahayu dapat memotivasi semua perempuan yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya generasi mudanya yang punya bakat olahraga untuk guna berlomba menorehkan prestasi untuk bangsa dan Negara Indonesia.

“Saya juga tadi ikut terharu, melihat kehadiran Apriyani disini, semoga dapat memotivasi generasi muda, dan kami juga walaupun generasi tua, juga turut termotivasi atas prestasinya,” imbuhnya.

Lanjutnya, Harapannya kita semua bisa turut bergerak mengejar prestasi seperti yang sudah dilakukan oleh Apriyani.

“Tadi saya sempat bercerita dengan ayahanda Apriyani, begitu bangganya beliau, dengan suka duka membesarkan Apriyani, memberi suport, yang menurut ayahanda Apriyani, bahwa kuncinya adalah kesabaran,” kata Andi Tenri.

Komentar

VIDEO TERKINI