Kapolres Bersama Bupati Luncurkan Aplikasi Buton Peduli Isoman

Jumat, 27 Agustus 2021 10:40

Bupati, Kapolres, Muspida Buton saat melepas tim Buton Tanggap Covid Polres Buton, Kamis (26/8/2021). Foto: IST.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON – Bupati Buton, La Bakry didampingi Kapolres Buton AKBP Gunarko resmi meluncurkan aplikasi Buton Peduli Isoman, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Buton Hariasi Salad SH, Plt Ketua Pengadilan,Kajari, Vounder/CEO Kuririo Eko Prasetyo, Kepala BPBD, Plh Kadis Kesehatan Alimani S.Sos.l, BNI, Bank Sultra, BRI, dan Bank Mandiri.

Kapolres Buton menjelaskan aplikasi Buton Peduli Isoman merupakan bentuk kepedulian Polres Buton terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19.

Kata dia, dengan menggunakan aplikasi ini warga akan mendapatkan paket dasar perawatan isoman. Sehingga melalui aplikasi ini maka warga yang menjalani isoman yang belum mendapatkan sentuhan sama sekali dapat dibantu.

“Paket isoman ini bagi masyarakat yang isoman caranya tinggal memesan di aplikasi dan diantarkan langsung bhabinkamtibmas ataupun driver kuririo,” katanya.

“Masyarakat yang isoman biasanya saat rapid tes, swab dianyatakan reaktif ataupun mengalami gejala covid dan melakukan isolasi mandiri,” lanjutnya.

Melalui aplikasi ini juga Tim Tanggap Covid 19 akan mengantarkan Paket dasar obat berupa suplemen.

Selain itu aplikasi ini akan mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Buton.

“Hari ini perdana kami antarkan paket isoman kepada masyarakat,” tandasnya.

CEO Kuririo Eko Prasetyo mengatakan Kuririo hadir di Kabupaten Buton dengan platform digital nantinya bisa melakukan pemesanan paket dasar isoman ada obat.

Komentar

VIDEO TERKINI