Agar Selalu Ingat Daerah Asalnya, Wagub Sultra Berikan Baju Adat dan Sarung Tenun Tolaki untuk Apriyani Rahayu

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:39

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas menerima kunjungan dari Pebulutangkis Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu di rumah jabatan (Rujab) Wakil Gubernur di Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga, Sabtu (28/8).

Dalam kunjungan ini, Apriyani Rahayu didampingi Ayahandanya Amirudin dan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara Hj. Nur Endang Abbas.

Dalam kunjungan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas memberikan oleh-oleh sebagai tanda mata kepada Apriyani Rahayu atas prestasi tanah seluas 2 hektar di Kabupaten Konawe dan Ibadah Umroh bagi Ayahanda Apriyani Rahayu dan Pembina Bulutangkis Apriyani Rahayu.

Selain itu, Wagub Sultra juga memberikan Baju adat Tolaki dan Sarung tenun terbaik buat Apriyani Rahayu.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas saat diwawancara oleh fajar.co.id dikediamannya, Sabtu (28/8).

“Tadi itu, kita kasih tanah seluas 2 hektar di Kabupaten Konawe, itu oleh-oleh buat Apriyani sebagai tanda mata sebagai atlit yang pernah meraih medali emas, dan ini investasi dia disaat ia sudah menjadi masyarakat nantinya,” ungkap Mantan Bupati Konawe dua periode ini

“Tanah tersebut isinya ada tanaman cengkeh, merica dan kelapa sawit,”sambungnya.

Lanjut mantan Sekprov Sulawesi Tenggara ini, dan ayahanda Apriyani dan pembinanya juga akan kita naikan untuk mengikuti ibadah umroh ke tanah suci Mekkah.

Komentar

VIDEO TERKINI