Pilgub Sultra, Ras Md: Kerry Kongguasa dan Andi Sumangerukka Potensial

  • Bagikan

“Artinya, komposisi figur ideal adalah figur yang terpenuhi secara geopolitik, dan juga finasial. Saya yakin dari sisi finasial, Kerry dan ASR sangat mapan. Kerry berlatar belakang politisi yang tergolong gemilang, ketokohan teruji, basis jelas apalagi dari aspek finansial. Potensial ia tampil dipentas Pilgub Sultra,” sambungnya.

Andi Sumangerukka pun demikian. Berlatar belakang TNI, mantan Pangdam Hasanuddin itu didukung oleh partai Gerindra serta finasial yang memadai.

“Ia patut diperhitungkan. Karena dibeberapa daerah, kepala daerah dengan latar belakang TNI dan Polri bisa memenangkan pertarungan,” ucap Ras.

Ras memberikan contoh seperti sumatra utara dan Maluku. Hanya saja, kata dia, ada beberapa hal yang mesti dievaluasi oleh ASR beserta tim perihal kerja-kerja politik mereka selama ini.

“Karena bisa saja saat ini ia tampil kuat, namun menjelang pemilihan, votersnya mudah bermigrasi,” terangnya.

Jadi konfigurasi figur potensial, tidak hanya Ridwan Bae, Rusda Mahmud dan Lukman Abunawas saja. Kerry Kongguasa dan Andi Sumangerukka juga figur potensial yang patut diperhitungkan dalam pentas Pilgub Sultra mendatang.

“Ya, kelima figur ini tentu akan bersaing secara ketat. Baik pertarungan rekomendasi parpol, lebih lagi pertarungan simpati publik,” ujarnya. (*)

  • Bagikan