Luar biasa, Personel Sat Binmas Polres Kolaka Utara Jadi Guru Ngaji Tahanan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA – Sosok salah satu anggota Polres Kolaka Utara cukup menarik perhatian. Pasalnya, ia menjadi Guru ngaji para tahanan. Personel Sat Binmas Polres Kolaka Utara AIPDA H Ismail Tamrin meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji Al Qur’an bagi tahanan dari berbagai kasus.

Aipda Ismail melakukan kegiatan tersebut selama seminggu 2 kali sehabis Apel Pagi di Polres Kolaka Utara. Tak hanya memberikan ceramah, ia juga mengajarkan ilmu tajwid, qiroat serta bacaan dalam salat.

Dari kebiasaannya itu, tak sedikit para tahanan yang bisa mengaji Al Qur’an serta hafal surat-surat dalam Al Qur’an, terutama tahanan yang sudah lansia.

Aipda Ismail menjelaskan hanya bisa sedikit masalah agama. Namun ia merasa dengan ilmunya tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Intinya saya mencoba belajar bareng sama tahanan. Saya ingin hidup saya bisa bermanfaat,” katanya IPDA Ismail rilisnya Selasa (31/8) pagi.

Selama mengajar ngaji, ia mengaku banyak suka maupun dukanya. Apalagi latar belakang tahanan yang berbeda membuat dirinya harus bersabar.

Meski begitu, karena ia sudah berniat menjalankan ibadah dengan ikhlas, sehingga seberat apapun yang dihadapi dilakukan dengan rasa nyaman.

“Saya juga ingin membuktikan anggota polisi juga bisa menjadi pengayom masyarakat, tak terkecuali pelaku kejahatan,” imbuhnya.

Ia berharap, para tahanan dalam waktu yang cukup singkat dapat berubah dengan adanya pembelajaran agama, khususnya mereka menyadari kesalahan hingga tobat dan mendalami ilmu agama.

  • Bagikan