Tanggapi Aspirasi FORMASI, DPRD Sultra Keluarkan 8 Rekomendasi Terkait Polemik PT. Riota Jaya Lestari

Selasa, 31 Agustus 2021 16:59

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan 8 Rekomendasi dengan No.160/427 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara H. Abdurrahman Saleh guna menindaklanjuti aspirasi dari Forum Ormas Tolaki Bersaudara (FORMASI) Sultra pada 5 Agustus 2021 tentang dugaan pengrusakan/penyerobotan Makam Leluhur Wende Epa di Kabupaten Kolaka Utara.

Hal ini diungkapkan oleh Juru bicara Forum Komunikasi Tolaki Bersaudara (Formasi) Sultra, yang juga merupakan Ketua Tadu Sultra Zul Tobarasi dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (31/8).

“Aspirasi ini oleh Komisi III DPRD Sultra ditindaklanjuti dengan Kunjungan Kerja (Kunker) dilokasi Terminal Khusus (Tersus) PT. Riota Jaya Lestari (RJL) di Kabupaten Kolaka Utara terkait dugaan pengrusakan Makam Leluhur Wende Epa tersebut,” ujarnya.

Lanjut Zul, selain kunjungan kerja, sebelumnya, Komisi III DPRD Sultra dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sultra Suwandi Andi juga sudah mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) sebanyak dua kali yakni tanggal 18 – 19 Agustus 2021.

“Jadi kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), dalam hal ini Kejati Sultra dan Polda Sultra agar menghentikan sementara segala aktivitas PT. Riota Jaya Lestari di Terminal Khusus (Tersus) nya sampai persoalan ini tuntas,” tegasnya.

Untuk diketahui, untuk menyelesaikan masalah ini, DPRD Sultra mengeluarkan 8 rekomendasi yang isinya yakni :

Komentar

VIDEO TERKINI