Dinkes Kendari Kebut Vaksin Ketiga Jenis Moderna Bagi Para Nakes

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Konstribusi tenaga kesehatan (Nakes) selama pandemi covid-19 sangat besar. Tak heran, Pemkot Kendari berusaha melindungi Nakes.

Salah satunya melalui pemberian booster atau penyuntikan vaksin ketiga. Sejauh ini, sebanyak 1.653 Nakes telah menerima vaskin ketiga jenis moderna.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyambut baik pemberian vaksin dosis ketiga terhadap para nakes.

Menurutnya, pemberian tambahan imunitas tubuh itu penting dilakukan dalam rangka melindungi nakes dari penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Mereka (nakes) sangat berpotensi tertular Covid-19 karena berinteraksi dan kontak langsung dengan masyarakat khusus pasien pada layanan kesehatan. Sehingga pemberian vaksin itu sangat penting,” kata Sulkarnain Kadir kemarin.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg Rahminingrum mengatakan pemberian vaksin dosis ketiga penting dilakukan apalagi vaksin yang diberikan merupakan salah satu jenis vaksin terbaik yakni Moderna.

Berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), vaksin Moderna merupakan vaksin Covid-19 dengan platform mRNA dan nukleosida yang dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga dapat mencegah penyakit Covid-19.

“Kami pastikan seluruh nakes di Kota Kendari mendapatkan mendapatkan Booster Covid-19. Bahkan jika stoknya memungkinkan itu bisa diberikan kepada kelompok lain yang memiliki resiko tinggi penularan seperti petugas pelayanan publik. Tapi posisi saat ini masih diperuntukkan untuk nakes,” kata Rahmingrum.

  • Bagikan