Kepala RSUD Kota Kendari: Jumlah Pasien Covid Menurun, Tersisa 12 Pasien yang Dirawat

Rabu, 1 September 2021 18:51

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jumlah Pasien Covid 19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menurun drastis, saat ini jumlah pasien positif Covid 19 yang masih dirawat tersisa 12 pasien, yang terdiri 7 pasien asal Kota Kendari dan 5 pasien dari luar Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala RSUD Kota Kendari dr. Sukirman saat diwawancara oleh fajar.co.id usai kegiatan sosialisasi Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Sultra, Rabu (1/9).

“Di RSUD Kota Kendari, jumlah pasien Covid yang sedang dirawat tinggal 7 orang, dan ada 5 pasien dari luar Kota Kendari,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa di RSUD Kota Kendari sebelumnya pernah merawat pasien Covid 19 sebanyak 123 pasien hingga 125 pasien.

“Alhamdulillah sekarang ini kita bersyukur di Kota Kendari ini angka Covid 19 cukup dratis penurunannya,” ujarnya.

Kata dr. Sukirman, turunnya angka ini menurutnya disebabkan oleh sifat virus itu kalau sudah terbentuk antibodinya atau yang biasa kita kenal dengan istilah Herd Imunnity, maka mau tidak mau virus ini pasti akan menurun kasusnya.

“Kecuali jika virus ini merubah bentuk lagi, tapi mudah-mudahan virus ini tidak ada lagi punya kemampuan untuk berubah bentuk lagi atau bermutasi, karena sifat mahluk hidup itu, mau bertahan hidup, jadi kalau ditahu lagi antinya, dia rubah diri lagi, bermutasi lagi seperti yang kita kenal saat ini ada varian Covid 19 Delta,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI