19 Desa di Mubar Dapat Kucuran Dana Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp1,4 Miliar

Kamis, 2 September 2021 10:27

Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat, Karimin

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kembali diproyeksikan di Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Ada 19 desa di sana yang bakalan dapat bantuan bedah rumah yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan total anggaran Rp 1,4 miliar.

Saat ini, sementara turun melakukan verifikasi data penerima, layak atau tidak layak untuk diberikan bantuan.

Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Mubar, Karimin mengaku, ada 95 unit bantuan bedah rumah. Sebelumnya, berdasarkan perencanaan, 130 unit telah diporsikan.

Akan tetapi, adanya refokusing anggaran, sehingga jumlahnya dikurangi. “19 desa dikhususkan tahun ini. Dengan anggaran Rp 1,4 miliar,” kata Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Karimin, Rabu (1/9/2021).

Ia menyebut, desa-desa yang masuk dalam daftar penerima bantuan BSPS, tersebar di Desa Lagadi, Madampi, Lapadaku, Masara, Tanjung Pinang, Kusambi, Sidamangura, Walelei, Kampobalano, Kasakamu, Lailangga, Parura jaya, Wandoke, Bangko, Santigi, Kembar Maminasa, Wapae Jaya, Lakabu, dan Momuntu.

“Saat ini, tim sementara melakukan verifikasi data penerima. Sebab, dalam waktu dekat dilakukan survei. Bulan ini juga akan mulai dikerja,” sebut mantan Kadis PUPR ini.

Untuk setiap desanya, lanjut Karimin, masing-masing mendapatkan 5 unit BSPS. Dengan rincian anggaran perunitnya itu, Rp 15 juta.(RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI