Berkinerja Baik dan Berdaya Tahan Ditengah Pandemi, Bank Sultra Raih 2 Penghargaan

Sabtu, 4 September 2021 16:02

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bank Sultra meraih penghargaan dari 2 media nasional di Indonesia. Kedua penghargaan itu yakni pertama penghargaan dari Majalah Investor yang menetapkan Bank Sultra sebagai Bank Terbaik 2021untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti Rp. 1 triliun sampaidengan Rp.5 triliun.

Yang kedua, penghargaan diberikan dari Majalah Warta Ekonomi yang menetapkan Bank Sultra sebagai Indonesia Best Bank 2021 With Excellent Financial Health and Corporate Performance (kategori Bank Buku II).

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif dalam rilisnya yang diterima fajar.co.id, Sabtu (4/9).

“Dua penghargaan ini merupakan satu kesyukuran bagi kami bisa mendapat penghargaan dari MajalahInvestor dan Majalah Warta Ekonomi bersama dengan Bank BUMN dan BPDlainnya yang telah memiliki bisnis dengan cakupan yang lebih luas di sektorperbankan,”ungkapnya bangga.

Lanjutnya, penghargaan ini diberikan kepada bank yang lulus seleksi pada kelas masing-masing berdasarkan tahapan penjurian.

“Penghargaan diberikan dengan memperhatikan kinerja yang terbaik dengan mengacu pada beberapa indikator keuangan diantaranya, CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL Net (Non Performing Loan), ROA(Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), Aset danindicator lainnya. Selain itu penilaian juga mempertimbangkan kinerja dan dayatahan industri perbankan di masa pandemi Covid-19,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI