Brimobda Polda Sultra Gelar Simulasi Pengawalan dan Pengamanan Atlet di PON XX Papua

  • Bagikan

Selain itu itu, tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Polda Sultra juga memperagakan teknik penjinak apabila ada bom mengunakan robot penjinak bom.

Nur Endang Abbas selaku Ketua Kontingen Atlet Sultra dalam PON XX Papua 2021 dalam wawancara dengan awak media mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan simulasi tersebut, Sabtu (4/9).

“Tadi kita sama sama melihat bahwa Pemprov tentunya dengan Polda Sultra sudah mempersiapkan semua dengan baik, dengan melakukan simulasi ini, itu memperlihatkan bahwa betul-betul atlet kita nantinya dalam PON XX Papua akan terjamin keamanannya,” ujar Sekprov Sultra.

Lanjutnya, saya berharap para atlet tidak berpikir macam-macam lagi, yang penting fokus untuk bertanding karena pengamanan sudah sedemikian rijek dan detail sekali, dari setiap sudut, setiap aspek itu diperhatikan, betul-betul memastikan bahwa keamanan itu terjaga.

” Itulah, Alhamdulilah, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kepada pihak Polda Sulawesi Tenggara yang mempersiapkan betul-betul dengan baik,” tuturnya.

“Untuk dana pengamanan atlet sudah kita siapkan dan kita sudah laporkan ke pusat,” pungkasnya

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Polda Sultra Kombes (Pol) Adarma Sinaga mengatakan bahwa Brimobda Polda Sultra sudah menyiapkan personel untuk mengamankan dan mengawal Kontingen Sultra selama PON XX Papua berlangsung.

“Kami menyesuaikan dengan jumlah atlet itu sendiri, karena pengamanan dan pengawalan yang dibutuhkan adalah melekat untuk atlet dan official, sehingga pada saat atlet dan official berangkat, kita juga ada bersama dengan Kontingen,” ungkapnya.

  • Bagikan