Meski Belum Vaksin, Pelajar di Buton Selatan Sudah Belajar Tatap Muka

  • Bagikan

Dia menambahkan, meski para peserta didik belum tervaksin, namun demikian berbanding terbalik dengan tenaga pengajar yang ada.

Betapa tidak, hingga saat ini pihaknya telah mencatat persentase capaian vaksin bagi tenaga pengajar di Busel mencapai 90 persen.

“90 persen dari 852 tenaga guru PNS dan 977 tenaga non PNS itu karena masih ada tenaga pengajar kita yang tidak lolos screening saat divaksin. Tapi kita sudah minta agar para tenaga pengajar itu harus vaksin agar dapat memutus mata rantai epnyebaran virus Corona disekolah,” jelasnya

Dijelaskan, dalam menjalankan proses pembelajaran disekolah, pihaknya telah mengeluarkan himbauan agar dapat menetapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Dimana, para pelajar sebelum memasuki ruangan pembelajaran terlebih dahulu mencuci tangan dan wajib memakai masker bahkan menjaga jarak.

“Penerapan prokes harus ketat tidak boleh kendor. Jangan kita lengah dengan kondisi Busel yang kasus terpapar Covid-19 terbilang landai bahkan hampir tidak ada. Yang pasti kita harus bekerjasama agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Bumi Beradat ini,” tutupnya.(RS/fajar)

  • Bagikan