Polda Sultra Target Vaksinasi 2 Juta Penduduk hingga Akhir Tahun

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polri dan TNI sinergi bersama Sekretariat Kabinet RI gelar vaksinasi serentak yang diadakan di 3 lokasi yakni di Masjid Agung Al Kautsar Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kendari di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari dan di Pondok Pesantren di Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe, Selasa (7/9).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di sejumlah Pondok Pesantren, Masjid, Vihara, Pura dan Gereja di Seluruh Indonesia.

Untuk di Kota Kendari, salah satu titik vaksinasi serentak di Masjid Agung Al Kautsar Kendari disambut antusias oleh ratusan warga Kota Kendari untuk mengikuti vaksinasi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Pantauan fajar.co.id, setiap warga yang hendak mengikuti vaksin terlebih dahulu mengambil blanko dan nomor urut pendaftaran serta diwajibkan membawa KTP, Selanjutnya mengikuti screening dan ketika dinyatakan sehat selanjutnya menuju tempat penyuntikan vaksin, dan khusus perempuan disiapkan satu bilik khusus vaksinasi.

Setelah divaksin, selanjutnya warga menuju bilik selanjutnya, untuk dilakukan penginputan data.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Pondok Pesantren K.H.Syamsuddin di Ponorogo, Jawa Timur.

Hal ini dijelaskan oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat diwawancara oleh awak media, usai kegiatan vaksinasi serentak tersebut.

“Jadi hari ini kita melaksanakan vaksinasi serentak di Pondok Pesantren (Ponpes), rumah ibadah diseluruh Indonesia, jadi kami dengan bersinergi dengan TNI Polri serta dengan Pemerintah Daerah melaksanakan vaksinasi serentak yang diinisiasi oleh Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Staf Kepresidenan, TNI, Polri,” ungkap Jenderal dua bintang asal Konawe Selatan ini.

  • Bagikan