Polda Sultra Target Vaksinasi 2 Juta Penduduk hingga Akhir Tahun

  • Bagikan

“Kami menargetkan dari sisa waktu yang ada di tahun ini, semoga target di Sulawesi Tenggara bisa terealisasi semua dan masing-masing bisa berjalan dengan lancar dan terbentuk herd immunity dimasyarakat dan covid 19 di Sulawesi Tenggara segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas menambahkan bahwa menurut data yang ada, bahwa pelaksanaan program vaksinasi yang telah berjalan selama kurang lebih tahun ini sudah sangat baik.

“Saat ini kebanyakan yang telah melaksanakan vaksin hingga tahap II rata-rata dari kalangan intelektual, kalangan perguruan tinggi, dan dari aparat pemda dan terutama dari TNI Polri yang sudah 100 persen.” ujarnya.

Kemudian untuk tenaga kesehatan di Sultra sudah mengikuti vaksin tahap III dengan vaksin moderna sudah dilaksanakan kurang lebih 30 % yang tahap pertama diikuti oleh para dokter dan tenaga medis.

“Memang untuk vaksinasi lanjut usia (lansia) hingga vaksinasi tahap II masih sangat rendah masih berada dalam kisaran 15 %, akan tetapi melalui jajaran TNI Polri sedang melakukan sosialisasi untuk para lansia diikutkan dalam program vaksinasi serentak dan ini adalah salah satu program kami untuk meningkatkan imunitas dan terbangunnya herd Immunity di Masyarakat guna mencegah penyebaran covid 19,” tandasnya.(ismar/yus/FNN)

  • Bagikan