Survey Agoda Ungkap Benefit dan Experience Jadi Prioritas Wisatawan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BALI – Wisatawan Indonesia memprioritaskan experience (pengalaman aktivitas) seperti kelas memasak dan tur sejarah, sebagai bagian dari paket menginap di hotel, bahkan mereka termasuk wisatawan di kawasan Asia yang menyebutnya sebagai hal yang harus ada.

Benefit makanan dan minuman, serta kemudahan untuk check in di awal/late check out berada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar hal-hal yang harus ada.

Demikian temuan survei Agoda berjudul Travel in 2021 yang diumumkan hari ini untuk menandai peluncuran penawaran produk Agoda Special Offers di Indonesia.

Mengingat perjalanan domestik menjadi satu-satunya pilihan bagi banyak wisatawan di Asia Pasifik, masyarakat kini memprioritaskan cara, tujuan dan aktivitas yang akan mereka lakukan saat berwisata, berdasarkan apa yang yang harus dimiliki sebuah akomodasi.

Di kawasan ini, akomodasi-akomodasi teratas memiliki prioritas yang sama, yakni benefit makanan dan minuman di urutan teratas, diikuti experience/pengalaman.

Check in awal dan check out melewati batas waktu ada di posisi selanjutnya. Upgrade kamar dan manfaat kesehatan seperti voucher spa ada di urutan 4 dan 5.

Singapura berada di posisi teratas untuk manfaat check in di awal atau late check out, diikuti Malaysia, Indonesia, Taiwan dan China yang masing-masing berada di urutan ke-2, 3, 4, dan 5.

Responden Korea Selatan, Jepang, dan Thailand paling sedikit menyebutkan hal tersebut sebagai hal yang harus dimiliki.

Wisatawan asal negara-negara ini kemungkinan besar menginginkan upgrade kamar, sementara responden dari Filipina, Thailand dan Vietnam mencatatkan kemungkinan terkecil untuk memprioritaskan upgrade kamar.

  • Bagikan