Besok Diresmikan Oleh Presiden Jokowi, Ini Manfaat Bendungan Paselloreng

  • Bagikan

“Acara intinya disana. Meresmikan Bendungan Paselloreng,” ujarnya.

Sebelum ke Bendungan Paselloreng. Jokowi dijadwalkan berkunjung ke beberapa titik lokasi. Yakni, memantau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 3 Wajo, memberikan pengarahan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, kunjungan di Puskesmas Wewangrewu, Bendung Gilireng, terakhir di Bendungan Paselloreng.

“Helipad akan mendarat dari Kota Makassar ke Wajo di Stadion Andi Ninnong,” jelasnya.

Setelah itu, Jokowi akan menyaksikan kegiatan vaksinasi massal bagi peserta pelajar du SMAN 3 Wajo. Kegiatan vaksinasi diikuti sekitar kurang lebih 200 orang.

“Di ruang pola memberikan pengarahan langsung kepada kepala daerah se-Sulsel. Forkopimda terhubung secara virtual,” terangnya.

Setelahnya, mantan Gubernur DKI Jakarta menuju bersama rombongan ke Puskemas Wewangrewu Kecamatan Tanasitolo juga meninjau kegiatan vaksinasi. Kemudian berlanjut ke Bendung Gilireng menebar benih ikan.

“Dari Bendung Gilireng ke Bendungan Paselloreng. Kami menyiapkan motor trail untuk pak presiden. Ada 10 unit,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi pernah ke Bendungan Paselloreng. Tepatnya pada 3 Juli 2018 lalu. Kedatangannya kedua kalinya untuk meresmikan proyek multifungsi itu.

“Sektor pertanian Bendungan Paselloreng akan mengairi 8.510 hektare persawahan di Kecamatan Gilireng, Sajoangin, Maniangpajo, Majauleng, dan Penrang. Sebab bendungan ini memiliki luas genangan 169 ha dengan kapasitas tampung 138 juta m3,” tutupnya. (man/fajar)

  • Bagikan