BLK Kendari Gelar 5 Pelatihan Berbasis Kompetensi diikuti oleh 80 Peserta

Rabu, 8 September 2021 15:28

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mengadakan acara pembukaan pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap ke VIII yang digelar di Aula BLK Kendari, Rabu (8/9).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BLK Kendari Laode Haji Polondu.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 80 perserta dan ada 5 Pelatihan Kejuruan yang dibuka yakni Pelatihan pembuatan roti dan kue II, Pelatihan tata rias pengantin muslim, Pelatihan asisten pembuat pakaian IV, Pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa IV dan Pelatihan teknisi akuntansi junior.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan waktu yang bervariasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan setiap kegiatan kita lengkapi dengan handsanitizer, sehingga saat masuk ruang juga cek suhu badannya sehingga kegiatan pelatihan ini betul-betul terbebas dari Covid 19.

Pelatihan akan diadakan dalam bentuk kegiatan pembelajatan tatap muka, yang biasanya satu kelas itu isinya 16 orang, untuk menjaga jarak maka dibagi dua menjadi 8 orang perkelas.

Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Laode Haji Polondu saat diwawancara oleh awak media mengatakan bahwa Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara dan terdiri dari 5 Pelatihan Kejuruan.

“Dari 5 kejuruan ini, seperti yang saya sampaikan disambutan tadi, saya berharap ada perubahan dari siswa peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan ini dari tidak mengetahui atau kurang mengetahui dan menguasai menjadi mengetahui dan menguasai dan pada akhirnya menjadi kompoten,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI