BLK Kendari Gelar 5 Pelatihan Berbasis Kompetensi diikuti oleh 80 Peserta

  • Bagikan

Lanjutnya, dan untuk menjadi seorang yang punya kompetensi, maka itu harus didukung dan ditentukan oleh beberapa faktor, yang pertama adalah kecerdasan.

“Kecerdasan yang dimaksud adalah meliputi beberapa hal, Pertama, Kecerdasan Intelektual yakni memiliki pengetahuan dan keterampilan, Kedua, Kecerdasan Emosional yang meliputi bagaimana tingkat pengendalian diri dari siswa, Ketiga, Kecerdasan Spiritual yakni bagaimana mereka tidak semata-mata berusaha, tapi juga senantiasa berjuang dan diiringi dengan doa, dan Keempat adalah Kecerdasan Sosial yaitu bagaimana membangun jaringan, membangun hubungan yang harmonis dengan siapa saja,” jelasnya.

Sambungnya, karena tentu saja, dengan membangun Kecerdasan Sosial ini peluang-peluang untuk mendapatkan pekerjaan melalui dunia usaha atau berwiraswasta secara mandiri semakin terbuka lebar kesempatan itu.

“Dengan empat kecerdasan yang insya Allah kita akan upayakan, kita tanamkan selama kegiatan pelatihan,” bebernya.

“Saya punya keyakinan, asal peserta disertai dengan semangat dan kesungguhan maka kehidupan mereka akan menjadi orang-orang yang minimal dapat menolong dirinya sendiri dan tidak ada ketergantungan dengan orang lain,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan