Cegah Kanker, Rutin Minum Teh Dicampur Jeruk Nipis dan Serai

Rabu, 8 September 2021 10:57

Ilustrasi

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Khasiat jeruk nipis digabungkan dengan teh dan serai (sereh) mungkin belum banyak orang yang tahu.

Ketiga bahan ini masing-masing memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan penyakit.

Apalagi jika ketiganya digabungkan menjadi sebuah ramuan tradisional, pasti manfaatnya akan bertambah.

Cara membuat ramuan jeruk nipis campur teh dan serai ini sangat mudah:

Untuk mendapatkan manfaat teh campur jeruk nipis dan serai, siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti: 2 buah jeruk nipis, 3 batang serai, 1 kantung teh apa saja, 1 liter air putih.

Cara membuat ramuannya: Cuci terlebih dahulu serai dan jeruk nipis sampai benar-benar bersih. Potong serai menjadi beberapa bagian dan digeprek bagian pangkalnya.

Potong tipis-tipis jeruk nipis tanpa dikupas kulitnya. Masukkan air ke dalam panci, tambahkan potongan serai, potongan jeruk nipis dan kantung teh ke dalamnya.

Rebus sampai mendidih, setelah mendidih angkat dan campur madu bila suka. Ramuan siap dihidangkan.

Ramuan ini dikonsumsi dua kali dalam sehari selama 5 hari, selanjutknya kondisional sesuai kebutuhan untuk menjaga kesehatan dan membantu meredakan gangguan kesehatan yang dialami.

Berikut ini beberapa manfaat air rebusan jeruk nipis campur teh dan serai untuk kesehatan:

Ampuh sebagai detoksifikasiRamuan ini memiliki manfaat detoksifikasi, dengan mengeluarkan toksin dan lemak jahat yang menumpuk.Proses detoksifikasi ini adalah dengan melancarkan buang air besar dan lebih sering, arena memiliki efek diuretik.

Komentar

VIDEO TERKINI