Email Mengatasnamakan Bendahara UHO Beredar, Minta Duit Kepada Maba

Rabu, 8 September 2021 11:32

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Beredar di Whatsapp sebuah email mengatasnamakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang meminta kepada Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2021 untuk melakukan pembayaran biaya pembangunan UHO sebesar Rp200 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, dengan cepat merespon hal tersebut.

Zamrun mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar, semua proses administrasi penerimaan maba telah selesai.

“Hoax ini,” tegas Muhammad Zamrun, saat dikonfirmasi, Selasa (07/09/2021) malam.

Zamrun meminta kepada seluruh mahasiswa UHO agar cerdas dalam menganalisa informasi yang diterima dengan tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas sumber kebenarannya.

“Seluruh informasi yang berkaitan dengan UHO diumumkan pada situs resmi UHO yakni http://uho.ac.id dan disertai surat resmi yang di stempel dan ditandatangani. Jadi jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Orang nomor satu di UHO itu mengungkapkan, pihaknya telah menerima secara resmi maba tahun 2021 sehingga tidak ada lagi pungutan yang diberikan kepada para maba.

“Mereka (Maba) sudah ada Nomor Induk Mahasiswa (NIM) nya dan juga sudah melakukan Kartu Rencana Studi (KRS) jadi tidak ada lagi pungutan lain selain yang sudah mereka bayar yakni UKT dan uang pangkal untuk yang lulus SMMPTN dan untuk yang lulus jalur SBMPTN hanya UKT saja,” terangnya.

Komentar

VIDEO TERKINI