Wali Kota Kendari Kukuhkan Forum Anak Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari resmi mengukuhkan Forum Anak Kota Kendari (Fantari) masa bakti 2021-2023 yang ditandai dengan penyematan pin pada Ketua dan perwakilan forum anak di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (8/9).

Sebagai ayah forum anak di Kota Kendari, Wali Kota Kendari berharap anak-anak yang tergabung dalam forum tersebut dapat menjadi contoh untuk anak di Kota Kendari. Wali Kota Kendari menginginkan agar forum anak menjadi forum yang dapat diakses oleh semua anak.

“Saya ingin juga forum ini tidak menjadi forum yang eksklusif, tetapi menjadi forum yang inklusif,” jelas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam rilisnya.

Dirinya juga menginginkan agar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari untuk dapat hadir sebagai sahabat bagi anak, agar titik optimal dari potensi anak bisa maksimal.

Sementara itu, Plt. DPPPA Kota Kendari Ratna Dewi menjelaskan, dalam upaya pembinaan anak sebagai generasi emas, perlu meningkatkan kesadaran terhadap hak dan tanggung jawab orang tua.

Selain itu, kegiatan yang bersumber dari dana APBD tersebut kata Ratna Dewi bertujuan agar forum anak dapat berfungsi sebagai pelopor dan pelapor dalam upaya pemenuhan hak khusus anak dan perlindungan anak di Kota Kendari.

Sebanyak 30 orang pengurus forum anak Kota Kendari dikukuhkan pada kegiatan tersebut. Turut hadir dalam acara itu, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran bersama Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Kendari.(ismar/FNN).

  • Bagikan