Sub Panda Kendari Luluskan 51 Pemuda Sulawesi Tenggara untuk Ikut Tahap Seleksi di Makassar

Kamis, 9 September 2021 15:11

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 51 orang Pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya untuk bertarung jadi prajurit TNI AD di Sub Panitia Pusat (Sub Panpus) Makassar, setelah sebelum telah melalui proses seleksi yang ketat.

Kegiatan Parade dipimpin Danrem 143/Ho, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan dan dihadiri pengawas dari Kodam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Kaharudin serta panitia penyelenggara.

Kegiatan Parade dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman dan Sidang Pantokhir dilaksanakan di Ruang Rapat Tamalaki Korem 143/HO, Selasa (7/9).

Hal itu disampaikan Plh. Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra Kamis (9/9).

“Dalam parade dan sidang Pantokhir Penerimaan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 di Sub Panda Kendari diikuti oleh 106 pemuda dari Sultra dan akhirnya menghasilkan 51 pemuda yang akan lanjut dalam seleksi yang diadakan oleh Sub Panitia Pusat (Sub Panpus) Makassar,” ungkapnya.

Lanjut Rusmin mengatakan bahwa dari 1.083 orang yang ikut, lanjutnya, di tahap pra parade terseleksi 207 orang yang memenuhi syarat dan lulus pemeriksaan administrasi, kesehatan dan Jasmani.

Kata Rusmin, bahwa sesuai perintah KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam seleksi tahun ini diprioritaskan bagi putra daerah dimana peserta tinggal.

“Sebagaimana disampaikan Danrem, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sangat konsen terhadap putra daerah, sehingga para pendaftar wajib minimal tinggal di sub Panda seleksi selama 3 tahun,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI