PLN Kendari Serahkan Bantuan CSR 1.500 Bibit Mangrove untuk Kawasan Pesisir Lalonggasumeeto

Sabtu, 11 September 2021 12:27

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkit (UPDK) Kendari menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR) sebanyak 1.500 bibit pohon mangrove untuk ditanam di Pesisir Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe. Demi menjaga ekosistem biota laut.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 4 September 2021 lalu dan bekerjasama dengan HIPPMALA, Konservasi Kima Tolitoli-Labengki, Komunitas Gondrong Sultra, Sahabat Relawan Peduli Sosial Sultra dan Mahasiswa KKN UHO.

“Dengan adanya bantuan program CSR dari PT PLN (Persero) UPDK Kendari berupa kegiatan penanaman 1.500 bibit mangrove di wilayah pesisir Kecamatan Lalonggasumeeto, diharapkan dapat mencegah terjadinya abrasi, sekaligus menjadi tempat berkembangnya biota laut,” kata Manager PLN UPDK Kendari, Muhammad Rusli Sain dalam rilisnya, Sabtu (11/9).

Muhammad Rusli berharap kegiatan Gerakan Seribu Cinta untuk Pesisir Lalonggasumeeto yang diinisiasi oleh HIPPMALA bisa memberikan dampak positif, baik dari sisi lingkungan maupun sosial ekonomi masyarakat di Kecamatan Lalonggasumeeto.

Senada dengan itu, Pejabat Pelaksana Lingkungan PLN UPDK Kendari Musriadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Kecamatan Lalonggasumeeto (HIPPMALA), Konservasi Kima Tolitoli-Labengki, Komunitas Gondrong Sultra, Sahabat Relawan Peduli Sosial Sultra dan Mahasiswa KKN UHO, atas jalinan kemitraan dengan pihak PLTU Nii Tanasa dan PLTMG Kendari untuk bersatu padu menjaga lingkungan di perairan Lalonggasumeeto, mulai dari tatanan ide hingga pada tahapan implementasi di lapangan.

Komentar

VIDEO TERKINI