Jakarta Jadi Rujukan Solo, Gibran Puji Kinerja Anies Baswedan

Senin, 13 September 2021 15:32

Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah menilai, pujian Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bentuk kejujuran, bahwa DKI Jakarta menjadi rujukan daerah-daerah dalam penanganan pandemi.

“Gibran ngomong terus terang, benar Jakarta jadi rujukan daerah-daerah lain,” kata Endriansah dikutip FIN dari Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (13/9/2021).

Endriansah menilai, apa yang dikatakan Gibran tidak ada muatan politiknya. Hanya sebuah kejujuran terhadap kenyataan yang ada bahwa Anies sukses menekan angka COVID-19 di DKI Jakarta.

“Kalau dicampur rasa dendam dan dengki ya sulit bicara jujur,” ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabumiung Raka memuji Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan dan Riza Patria dalam penanganan pandemi di Ibu Kota.

Gibran menyabut, Jakarta akan menjadi contoh bagi Kota Solo dalam menjalankan vaksinasi.

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” ujar Gibran dalam acara donor darah PWNU DKI, Sabtu (11/9/2021).

Gibran menyebut, vaksinasi di Kota Solo masih berjalan 98 peresen. Begitupun dengan stok Plasma di Kota Solo masih minim.

“Mohon maaf kami masih di angka 98 persen. Kita lihat stok plasma di Jakarta juga sudah melimpah. Ini kita kejar biar di Kota Solo juga makin melimpah” ujar Gibran.

Komentar

VIDEO TERKINI