Ketua Bawaslu RI Buka SKPP di Kendari, Harapkan Lahir Kader-Kader Pengawas untuk Pemilu 2024

Senin, 13 September 2021 18:13

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) gelar kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Tahun 2021 disalah satu Hotel di Kendari, Senin (13/9).

Tema kegiatan ini “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) Abhan, dan dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu , Rektor UMK Amir Mahmud, Ketua KPU Sultra Laode Abdul Natsir, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara Hamiruddin Udu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kota Se Sultra dan perwakilan unsur Forkompimda.

Dalam kegiatan ini diikuti 100 orang peserta dari Kota Kendari, Konawe dan Konawe Selatan.

Dalam sambutan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan kegiatan sangat bagus untuk menambah ilmu dan pahaman kita tentang kepemiluan baik dari sisi prosedur maupun dari sisi subtansi pemilu itu sendiri.

“Dan ini sangat penting, karena seperti kita ketahui kepemimpinan di negara ini lahirnya dari proses politik,” ujarnya.

Kata Sulkarnain memaparkan bahwa lahirnya kepemimpinan di negara ini dari proses baik itu dari pemilu legislatif maupun pemilu eksekutif, jika tidak dikawal dengan baik proses kepemiluannya, maka dapat dipastikan penyelenggaraan pemerintahannya juga akan mengalami hambatan.

Komentar

VIDEO TERKINI