Pemkab Konawe Kebut Vaksinasi, Kali Ini Sasar Segmen Remaja

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE — Herd immunity (kekebalan kelompok) menjadi taktik ampuh dalam menangkal penularan Covid-19.

Herd immunity dapat terbentuk dengan cara mengikuti program vaksinasi sebagaimana anjuran pemerintah.

Menyadari hal itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bertekad melawan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dari sisi penanganan, pemkab terus mempercepat capaian vaksinasi di wilayah setempat.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyebut, saat ini tercatat 45 ribu warga di otoritanya sudah mengikuti proses suntik vaksin oleh tenaga kesehatan.

“Nilainya cukup besar kalau kita bandingkan dengan jumlah penduduk kita yang hampir 280 ribu jiwa. Persentase kira-kira 30 persen,” ujar Kery Saiful, kemarin.

Bupati Konawe menerangkan, pemkab pun saat ini bakal menyasar segmen anak dan remaja untuk mengikuti program vaksinasi.

Hal itu dilakukan dengan menggelar kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah bekerjasama dengan pihak TNI/Polri.

Sebagai langkah awal, vaksinasi pelajar tersebut telah dilakukan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lambuya.

“Kita harapkan area vaksinasi semakin luas. Dengan demikian, lebih banyak lagi masyarakat Konawe yang bisa divaksin,” harap Kery Saiful Konggoasa.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Konawe, Ferdinand Sapan menuturkan, terdapat beberapa kendala yang sering dihadapi pemkab dalam menggenjot capaian vaksinasi.

Selain keterbatasan tenaga medis, hal lain yang cukup berpengaruh yakni ketersediaan vaksin Covid-19 serta jadwal vaksinasi yang tidak bisa dipaksakan.

  • Bagikan