Dinilai Efektif dan Efisien, Inspektorat Morowali Adopsi Aplikasi JARI dan E-Proksi Pemkot Kendari

Rabu, 15 September 2021 17:07

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinilai dapat meningkatkan kinerja yang efektif dan efisien, Aplikasi JARI (Jaga Kendari) dan Aplikasi E-Proksi bakal direplikasi/diadopsi oleh Inspektorat Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai bentuk keseriusan itu, Pernyataan Kesepakatan bersama antara Inspektorat Kabupaten Morowali dan Inspektorat Kota Kendari pun ditandatangani pada Kamis (09/09/21) lalu.

Terkait hal itu, Inspektur Kabupaten Morowali, Afridin, SH, MSA mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam rangka mengembangkan hal-hal yang belum diketahui dari Pemerintah Kota Kendari.

“Kami tidak perlu malu untuk hal- hal yang baik. Kami perlu banyak belajar dari Kota Kendari, terutama beberapa Aplikasi yang sudah diusulkan dan itu luar biasa menurut kami,”ungkapnya dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Rabu (15/9)

Terkait Aplikasi yang bakal direplikasi tersebut, inspektur Afridin mengatakan, Aplikasi JARI sangat bagus dalam rangka meningkatkan kinerja yang efektif dan efesien.

“Aplikasi JARI luar biasa, itu bentuk pengendalian yang cukup bagus dan kekinian. Jadi menurut saya, JARI itu kalau bisa menjadi salah satu Aplikasi atau program yang dapat dijadikan sebagai referensi Inspektorat di tingkat Kabupaten/Kota dan provinsi bahkan kalau bisa lagi se – Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, menanggapi Aplikasi E-proksi lanjut Inspektur Kabupaten Morowali ink mengatakan aplikasi tersebut sangat bagus untuk memantau kinerja pemerintahan.

Komentar

VIDEO TERKINI